Meriah, Almaisyar - Joni Hendri Support Turnamen KBS Cup II




Payakumbuh, Sagonews.com - 

Tim Sepakbola PSPL Pilubang berhasil keluar sebagai juara setelah menghentikan perlawanan Tim Tigo Gayo dengan skor akhir 1-0 di Partai Final Tournament KBS Cup II yang digelar Senin sore 14 Oktober 2024 di Lapangan KBS Kelurahan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.

Pertandingan yang ditonton ratusan penonton dan Pasangan Calon (PASLON) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh Nomor urut 2, Almaisyar-Joni Hendri itu berlangsung sengit. Pemain dari kedua kesebelasan saling serang berupaya membobol gawang lawan. Beberapa kali tembakan kearah gawang dilesakkan pemain kedua tim, Namum masih mampu ditepis penjaga gawang masing-masing. Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih bertahan 0-0.

Dibabak kedua, kedua kesebelasan kembali membangun serangan untuk merobek pertahanan lawan. Hanya beberapa menit usai jual beli serangan, pemain PSPL Pilubang berhasil merobah papan skor dengan mencetak gol kegawang Tigo Gayo, skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSPL. Tigo Gayo yang mencoba membalas, namun tembakan yang diarahkan ke gawang PSPL masih terlalu jauh dari gawang sehingga belum membuahkan gol.

Satu pemain Tigo Gayo yang melakukan pelanggaran terhadap lawan diberi wasit kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan. Meski bermain dengan jumlah pemain yang tidak seimbang, tidak menghentikan serangan yang dilakukan pemain Tigo Gayo, termasuk pemain PSPL yang juga terus mencoba menambah keunggulan.

Namun hingga ditiupnya peluit panjang oleh wasit, skor masih bertahan 1-0. PSPL tidak mampu menambah gol, sementara Tigo Gayo gagal mencetak angka untuk menyamakan kedudukan.

Calon Walikota Payakumbuh, Almaisyar didampingi Calon Wakil Walikota Payakumbuh, Joni Hendri usai pertandingan langsung menyerahkan hadiah berupa Tabanas 12 juta kepada tim yang keluar sebagai juara pertama dan 8 juta rupiah bagi juara kedua. Selain itu juga diserahkan hadiah/trophy kepada pemain terbaik atau best Player oleh ketua umum KBS dan penyerahan hadiah bagi top scorer.

Sebelumnya, KBC Cup II dibuka secara resmi oleh Pasangan Calon (PASLON) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Almaisyar-Joni Hendri Jumat sore 27 September 2024.

Saat itu, PASLON yang diusung banyak Partai besar itu ingatkan semua pihak, pemain, wasit maupun penonton untuk menjaga sportivitas dan bermain riang gembira atau happy, sehingga tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

” Iya, pemain, penonton dan wasit mari jaga sportivitas, jangan ricuh dan mari kita ciptakan permainan happy atau gembira,” ucap Almaisyar.

Lebih jauh PASLON yang diusung Partai PAN, Hanura, PDI-P, Gelora dan Umat itu berharap Tournament yang digelar nantinya menghasilkan bibit-bibit atlet baru yang akan mengharumkan nama daerah kedepannya.

” Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan dan menghasilkan bibit-bibit atlet baru yang akan mengharumkan nama daerah kedepannya. Kalau nanti kami terpilih memimpin Kota Payakumbuh, insyaallah kegiatan olahraga atau kepemudaan akan terus kami tingkatkan.” Tutup Almaisyar.

Senada dengan Calon Walikota, Joni Hendri yang merupakan Calon Wakil Walikota Payakumbuh pasangan Almaisyar juga berharap semua pihak, terutama pemaim dan wasit untuk menjunjung tinggi sportifitas.

” Mari terus junjung tinggi sportifitas, selamat bertanding.” Ujarnya.

Ketua Panitia KBS Cup II, Batdrizal Dt. Indo Marajo Nan Mulie, menyebutkan bahwa Tournament yang digelar diikuti berbagai tim dari Provinsi Sumbar, Riau, Jambi dan Sumatera Utara.

” Tournament ini diikuti berbagai tim dari sejumlah Provinsi yakni dari Sumbar, Riau, Jambi dan Sumatera Utara,” ucapnya.

Kimak (52) penggemar Olahraga Sepakbola yang menyaksikan KBS Cup II mengapresiasi dengan perhatian yang diberikan PASLON Almaisyar-Joni Hendri dengan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan KBS Cup II. Ia juga menyebut olahraga dan generasi muda memang harus menjadi perhatian Pemimpin Kota Payakumbuh kedepannya.

” Tentu pemuda dan olahraga harus menjadi perhatian Pemimpin Kota Payakumbuh kedepannya, sebab hari ini banyak hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda, tentu dengan kegiatan positif berupa olahraga perhatian yang diberikan kepada mereka, berbagai hal negatif bisa dicegah.” Ujar Kimak. (bee)