Upacara HUT RI ke-79 Kota Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo Bertindak Selaku Irup



Payakumbuh, Sagonews.com -  Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H didaulat menjadi inspektur upacara (Irup) saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/8/2024) pagi.

Upacara yang digelar di halaman Balaikota Payakumbuh itu dihadiri  Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, Asisten/Staf Ahli, Kepala OPD/Kabag, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, dan Organisasi Masyarakat/Sosial.

Saat di temui pasca pelaksanaan upacara AKBP Ricky mengungkapkan sebagai bangsa yang besar sudah sepantasnya kita berbangga diri atas perjuangan dari para pahlawan terdahulu, berterima kasih atas segala pengorbanan sehingga bisa mewujudkan kemerdakaan bangsa Indonesia.

" Karena kemerdekaan bangsa kita  bukan merupakan hadiah atau pemberian bangsa lain, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan para pendahulu dengan mengorbankan segalanya termasuk nyawa, " sebut AKBP Ricky.

Kapolres juga mengajak anak bangsa dan generasi penerus bangsa harus mampu untuk berbuat hal positif demi kemajuan bangsa, sesuai dengan tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju''.

Dalam upacara kali ini bertindak selaku komandan upacara Kasat Lantas Polres Payakumbuh AKP Firdaus S.H., M.H. Sedangkan Paskibraka yang bertugas melaksanakan pengibaran bendera pusaka berjumlah 54 anggota terdiri dari 26 pria dan 28 wanita, yang tergabung kedalam Pasukan Nusa dan Pasukan Bangsa. (hms)