Siap Tak Akan Pecah Kongsi di Jalan Safaruddin Darman Dihantar Ribuan Pendukung




Limapuluh Kota, Sagonews.com 

Dihantar ribuan pendukung , pasangan calon bupati dan wakil bupati Safaruddin - Darman Sahladi, atau yang boleh disingkat SDR itu, mengusung visi Membangun Limapuluh Kota Madani, Maju, Berkelanjutan. Hari ini mendaftar ke KPUD Limapuluh Kota, Rabu siang (28/8).

Hari yang cerah itu, menjadi bara semangat pula bagi ribuan pendukung SDR. Sehingga teriakkan "Lanjutkan 2 periode" begitu terngiang di telinga awak media yang hadir. 

"Aura kemenangan sudah mulai terasa, hari cerah!," ungkap salah satu tokoh politik, Arif Fitri Rahman. 

SDR yang diusung oleh koalisi partai Golkar, Demokrat dan PAN itu, melalui konferensi pers, mengungkapkan berbagai misi telah disiapkan untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota. Di bidang SDM, perhatian kepada guru agama, guru mengaji dan garin masjid akan terus ditingkatkan.

"Di bidang SDM, kita telah memberikan perhatian kepada masyarakat Lima Puluh Kota melalui program BPJS Kesehatan gratis, di tahun 2021 realisasi program ini baru 25 persen, sekarang sudah 85 persen. Insyaa Allah akan kita tuntaskan menjadi 100 persen di tahun 2024," ucap bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo. 

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan, juga telah direalisasikan kepada guru - guru agama, guru ngaji dan garin masjid. "Bahkan beasiswa penuh untuk anak - anak mereka, kalau meninggal dunia," tutur Safaruddin Dt Bandaro Rajo, diamini oleh Darman Sahladi.

Ciptakan Suasana Kondusif Bertahun - Tahun
Pasangan SDR Siap Majukan Limapuluh Kota

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo juga menuturkan bagaimana keharmonisan dirinya dengan Darman Sahladi, pernah sama - sama terpilih menjadi DPRD Provinsi Sumatera Barat, kemudian sama - sama maju jadi calon bupati tahun 2019. "Kendati ada persaingan, namun Darman Sahladi selalu memberikan kritik dan saran yang konstruktif," ucap bupati yang terkenal ramah dan komunikatif itu. 

Masih dalam suasana konferensi pers itu, bupati Safaruddin juga menuturkan keberlanjutan pembangunan di bidang fisik. Seperti pembangunan IKK Sarilamak. "Saat ini telah nampak Ruang Terbuka Hijau (RTH), ke depannya kita akan memperindah IKK Sarilamak dengan revitalisasi pasar Sarilamak menjadi pusat oleh - oleh," ucap Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Tak hanya sampai disitu, pembangunan RSUD baru di Sarilamak juga menjadi program prioritas bupati, "sehingga masyarakat kita yang di Harau, Kapur IX, Pangkalan, Simalanggang dan Akabiluru tak perlu jauh - jauh lagi berobat ke Suliki. BPJS telah kita sediakan, sayang sekali klaim nya harus ke daerah lain," jelas Dt Safar.

Sebagai bupati yang terkenal sahabat guru - guru itu, Safaruddin Dt Bandaro Rajo juga telah menyiapkan pembangunan gedung baru dinas pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, sehingga lebih representatif untuk guru - guru.

Di penghujung sambutan, bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, menjalin komitmen dengan Darman Sahladi serta partai koalisi, untuk sepakat tidak akan pecah - pecah kongsi di Jalan. "Golkar Solid, Demokrat S14P dan Pan Menang," pungkasnya. (Red)