Ribuan Warga Hantar Deni-Riko ke KPUD



Limapuluh Kota, Sagonews.com - 
Mengusung semangat tegak lurus dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, ribuan warga dan tokoh masyarakat Limapuluh Kota, menghantarkan calon bupati dan wakil bupati Deni Asra-Riko Febrianto mendaftar ke KPUD, Rabu (28/08/2024).

Deni dan Riko yang berakronim GDR, mendaftar didampingi pengurus teras partai politik pengusung Gerindra, PPP dan Gelora. Hadir pula pengurus parpol Perindo, PBB dan PSI. “Kita menangkan Deni-Riko untuk Limapuluh Kota,” kata anggota DPR RI Ade Rezki Pratama, yang ikut ke KPUD Limapuluh Kota.

Catatan GDR Centre, sedikitnya ada 2.500-An tokoh dan warga yang menghantarkan Deni-Riko ke KPUD. Massa datang dari Guguak, Mungka, Situjuah, Luhak, Lareh Sago Halaban, Payakumbuh, Suliki, Pangkalan, Akabiluru dan hampir seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota.

Deni-Riko juga dihantar mantan Wako Payakumbuh Fahmi Rasyad, mantan Wakil Ketua DPRD dari Golkar Syamsul Mikar , Ketua PPP Limapuluh Kota Haji Ermizal Jalinus dan seluruh anggota Fraksi Gerindra dan PPP dan parpol pengusung pendukung lainnya.

Relawan Prabowo-Gibran memastikan, akan menjemput kembali 39,5 persen suara Prabowo-Gibran di Limapuluh Kota. Hadir di pendaftaran, Sekretaris Jenderal DPP Gigih Brani 08 Muhammad Bayu Vesky.

Sementara itu,  Ketua DPD Gigih Brani 08 Bambang Safari, pihaknya optimis, akan menjemput 39,5 persen pemilih Prabowo-Gibran di Limapuluh Kota. “InsyaAllah, pemilih Prabowo akan setia dengan calon yang diusung Prabowo, yakni Deni-Riko,” kata Bambang yang juga Bendahara Partai Gelora Kota Payakumbuh itu.

Haji Ermizal Jalinus memastikan, PPP solid memenangkan Deni-Riko di Pilkada mendatang. “Apalagi, tadi pak Riko Febrianto juga sudah langsung turun dari kantor DPC PPP, artinya ini semangat bersama kita memenangkan GDR,” kata Haji Emi.

Tokoh Selatan Limapuluh Kota Wahyudi Thamrin menyebut, Deni-Riko adalah pasangan yang tepat untuk Limapuluh Kota. “Harapan daerah ini maju, hanya ada di GDR. Mari kita menangkan,” kata Wahyudi Thamrin terpisah.

Sementara itu, salah satu tokoh pendiri Partai Gerindra Fadli Zon dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade memastikan, akan men- support total kemenangan GDR. 

“Kalau Deni-Riko terpilih, kami garansi akan banyak bantuan Pemerintah Pusat masuk. Deni-Riko adalah pilihan pak Prabowo. Limapuluh Kota sebagai etalase Sumbar-Riau, harus cepat pembangunannya. Kami tumpangkan doa kepada masyarakat, agar mendukung GDR,” sebut Fadli Zon dan Andre Rosiade terpisah. 

Sementara itu, Ketua KPUD Limapuluh Kota memastikan, berkas administrasi pencalonan Deni-Riko sudah lengkap. Untuk kemudian beberapa hari ke depan akan diverifikasi. 

Di sisi lain, Deni-Riko hadir pendaftaran KPUD mengenakan pakaia warna biru langit, simbol biru Prabowo Subianto. “Kami ada gerakan Rabu biru. Gerakan ikhtiar kejayaan Limapuluh Kota bersama Prabowo Subianto. Hari ini, kita mendaftar perdana juga hari Rabu. Mohon doa dukungan semua pihak, izin kami mendaftar,” kata Deni dan Riko.

Mereka juga mengucapkan terimakasih, atas kehadiran ribuan warga dan tokoh yang menghantarkan ke KPUD. (Ril)