Pusdiklat Paskibraka Kabupaten Limapuluh Kota Resmi Dibuka Bupati Safaruddin




Limapuluh Kota, SagoNews.com

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, H. Safaruddin Dt Bandaro Rajo membuka dan menyambut calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat, red).

Sebanyak 28 orang calon Paskibraka Kabupaten Limapuluh Kota, hari ini memasuki masa Pusdiklat. Disebut calon, karena jika ada yang gagal atau tidak sanggup mengikuti pelatihan, maka akan ditukar sama cadangan," sebut Kaban Kesbangpol Limapuluh Kota, Elsiwa Fajri.

Namun, lebih lanjut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik itu, menerangkan bahwa pihaknya yakin bahwa peserta yang 28 orang sekarang ini adalah yang terbaik, sebab telah melalui seleksi yang begitu ketat, lebih dari 300 orang pelajar ikut seleksi.

Elsiwa Fajri juga optimis, pelajar dari Limapuluh Kota akan ada yang lolos untuk Paskibraka Provinsi bahkan nasional, "sebab pada tahun lalu sudah berhasil masuk 3 besar," sebutnya di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Senin pagi (05/08).

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, juga bangga dengan terpilihnya calon Paskibraka, "kami yakin anak - anak adalah yang terbaik dari sekolahnya, hari ini ananda diantar oleh kepala sekolah, guru dan orang tua untuk ikut Pusdiklat Paskibraka, maka kami pemerintah daerah menyambut dengan sangat gembira," sebut bupati yang terkenal cinta anak - anak itu.

Bupati Safaruddin juga menekankan pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air, "cinta bendera merah putih dan berharap agar selalu menghormati guru dan orang tua, karena itulah kunci kesuksesan kita, semoga ananda semua sehat datang, sehat pulang dan punya prestasi gemilang," tukuk bupati yang juga dijuluki Bapak Millenial Limapuluh Kota itu. 

Turut hadir dalam pembukaan Pusdiklat itu sejumlah OPD yang terkait, jajaran Forkopimda, para pelatih, purna Paskibraka, orang tua dan kepala - kepala sekolah SMA dan SMK sederajat. 

(frp)