Panwaslu Situjuah Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula




Situjuah, Sagonews.com 

Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula, millenial dan gen Z, Panwaslu Kecamatan Situjuah Limo Nagari menggelar acara sosialisasi Peningkatan Pemilih Partisipatif, bertempat di Gedung Serba Guna Nagari Situjuah Batua, Selasa pagi (27/08).

Acara yang dibuka oleh ketua Panwaslu Kecamatan Situjuah, Yorry Anetof, dihadiri oleh puluhan pemilih pemula, pelajar, millenial dan gen Z. Turut dihadiri oleh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan perwakilan aparatur nagari di Kecamatan Situjuah Limo Nagari. 

Wendi A Wahyudi, komisioner KPUD Lima Puluh Kota menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut, menyampaikan pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam setiap pemilihan, baik itu Pemilu, Pilpres dan Pilkada.




"Menyukseskan setiap pemilihan umum adalah tugas kita bersama, sesuai kadar masing - masing. Karena setiap mereka yang terpilih adalah yang akan menentukan nasib kita 5 tahun ke depannya," ucap Wendi.

Hal senada diungkapkan oleh pemateri dari Panwaslu Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Zakiyatul Fikri. Berbagai motivasi, pandangan dan arahan disampaikan oleh Wendi dan Zakiya, sehingga memancing diskusi dari para peserta yang notabene pemilih pemula. (Red)