Jelang Pilkada 50 Kota Safaruddin dan Deni Asra Terlihat Makin Mesra

Foto : relis Humas, saat bupati, ketua DPRD, Forkopimda dan OPD tampak harmonis saat pengukuhan masa perpanjangan jabatan wali nagari.



Limapuluh Kota, SagoNews.com

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan ketua DPRD Deni Asra Dt Rajo Simarajo, terlihat makin mesra dan penuh semangat dalam mengikuti agenda daerah. Pantauan media ini, hubungan ke dua pimpinan eksekutif dan legislatif itu selalu terlihat harmonis. 

Masyarakat Limapuluh Kota patut bersyukur dan bangga, karena telah dianugerahi pemimpin yang tulus, ikhlas dan penuh cinta memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Hal itu diucapkan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Ikatan Media Online Indonesia (IMO-I) Sumbar, Antoni Surya Roza Dt Jolelo yang juga rang Sumando Limapuluh Kota, kepada media ini, Selasa (23/7).

Foto : ketua IMO-I Sumbar
Antoni Surya Roza Dt Djolelo



Menurut wartawan senior yang akrab disapa Anton Chino Datuak itu, beruntung bupati Safaruddin mampu membangun keharmonisan bersama Forkopimda, karena sebagai awak media, melihat bupati Safaruddin nyaris tak pernah didampingi oleh wakil, bahkan saat mahasiswa Politani demo tahun lalu, terungkap hampir 1 tahun sang Wabup tak pernah masuk kantor," ucapnya. 

Sebagai tokoh yang peduli dengan lingkungan sosial kemanusiaan, Antoni Surya Roza juga terharu, melihat bara semangat Forkopimda yang konsen dan serius menyelamatkan daerah pasca pandemi Covid 2019 - 2020 lalu. "Jika ada, pantaslah bupati Safaruddin diberi penghargaan sebagai pahlawan Covid-19, jika belum ada, maka IMO-I Sumbar berencana memberikannya," pungkas Dt Anton Chino.

Terkait Pilkada Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo akankah berpasangan dengan Deni Asra ? Menurut Antoni Surya Roza, hal itu mungkin saja bisa terjadi, mungkin saja tidak, tergantung bagaimana komunikasi antar tokoh dan antar partai politik, dari daerah hingga ke pusat. 

Meskipun masyarakat Limapuluh Kota tengah disuguhkan dengan permainan - permainan politik, namun itulah dinamika yang sedang berjalan. Sebagai awak media dan sebagai masyarakat pemilih, kita nantikan saja bagaimana finalnya calon yang muncul, bulan Agustus 2024 nanti," tutup Dt Anton Chino. (frp)