YBM PLN Bantu Pasang Baru Listrik Untuk Rumah Nenek Nurbaina




Limapuluh Kota,  SagoNews.com --- 

Rumah Nenek Nurbaina,83 tahun, yang sempat viral di media sosial karena tidak layak huni dan mirip kandang ternak, betul-betul mengusik rasa kemanusiaan banyak pihak. Setelah perusahaan jasa konsultan kesehatan, AssistCare Indonesia, membuatkan satu rumah semi permanen untuk Nurbaina. Kemarin, Senin (24/6), giliran Badan Yayasan Baitul Maal (YBM) milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang memberi bantuan, berupa pasang baru listrik di rumah Nenek Nurbaina.

Badan YBM PLN yang dahulu bernama LAZIS PLN, membantu pemasangan listrik baru untuk rumah Nenek Nurbaina di Jorong Sawahlaweh, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, setelah mendapat informasi dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh. Dimana, pihak PLN UP3 Payakumbuh, dalam hal ini diwakili Hendra Kusmito yang merupakan TL (Team Leader) Teknik di ULP Payakumbuh,sempat berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Situjuah, M. Fajar Rillah Vesky.

Mereka berkomunikasi pada Jumat lalu (13/6). Saat itu, Hendra Kusmito menyampaikan Info Peningkatan Keandalan Listrik PLN UP3 Payakumbuh, berupa Rencana Penghentian Aliran Listrik pada sejumlah wilayah pemeliharaan di Kota Payakumbuh. Fajar Vesky yang membaca informasi tersebut di Grup WhatsApp Tim Reaksi Cepat (TRC) Payakumbuh, kemudian berkomunikasi dengan Hendra Kusmito.

Dalam komunikasi itu, Fajar Vesky menyampaikan kondisi rumah Nenek Nurbaina kepada Hendra Kusmito. Hendra berjanji akan meneruskan informasi tersebut kepada bagian terkait. Dan ternyata benar, pada Senin pagi (24/6), Hendra menginformasikan kembali kepada Fajar, bahwa perbincangan mereka sudah dikoordinasikan dengan Badan Yayasan Baitul Maal PLN.

"Dan Insyallah bisa di kabulkan untuk pemasangan listrik di rumah Nenek Nurbaina.
Secara teknis, tadi (Senin, 24/6), juga sudah kita survey ke lokasi oleh rekan PLN Situjuh," tulis Hendra Kusmito kepada Fajar Rillah Vesky. Merespons hal itu, Fajar menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Hendra Kusmito bersama PLN UP3 Payakumbuh dan YBM PLN. "Semoga menjadi berkah bagi PLN dan pegawai PLN," tulis Fajar Vesky.

Apresiasi yang sama, disampaikan Wali Nagari Tungkar Yusrizal Dt Pado dan Kepala Jorong Sawahlaweh Wentarizal. "Kita berterimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian YBM PLN dan UP3 PLN Payakumbuh terhadap Nenek Nurbaina. Sehingga, rumah Nenek Nurbaina yang sedang dibangun AssistCare Indonesia, kini sudah pula dipasang baru listrik, berkat bantuan YBM PLN dan PLN UP3 Payakumbuh," kata Yusrizal Dt Pado dan Wentarizal, bersama Ketua LPM Masyudha Putra, serta Generasi Muda Sawahlaweh yang diprakarsai Alek Dt Paduko Lobiah, Syafril Dt Simarapi, Meddy, dkk. (***)