Mekanisme Pilkada Limapuluh Kota Dimulai, Berikut Prosesnya

KPU Luncurkan Malam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pertanda Proses Pilkada Telah Dimulai


Limapuluh Kota, SagoNews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar acara, Peluncuran Pemilihan bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, berlangsung di aula Politeknik Negeri Payakumbuh di kawasan IKK Sarilamak, Limapuluh Kota.

Acara yang juga dimeriahkan oleh grup seni kebanggaan Sumbar, Darak Badarak itu, diikuti oleh ratusan masyarakat Limapuluh Kota dan tamu istimewa, pada Minggu malam (23/6/2024).

Menurut ketua KPU Limapuluh Kota, Oktorizaldi, dalam sambutannya, mekanisme pemilihan kepala daerah (Pilkada -red), bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota segera dimulai. 

Pemilihan itu akan diadakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, namun menurut Okto, besok pada hari Senin 24 Juni telah dimulai proses pencocokan data pemilih (Coklit).

KPU Limapuluh Kota juga mengimbau dan mengharapkan antusiasme masyarakat, pada pemilihan kepala daerah mendatang. 
"Kami berharap bapak/ibu yang hadir sekarang, dapat menyambut petugas yang datang dengan baik. Juga sama - sama datang memilih nanti pada 27 November," ucap Oktorizaldi. 

Hadir juga dalam acara tersebut, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang diwakili oleh Sekda Herman Azmar, ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, ketua Bawaslu Limapuluh Kota, Yoriza Asra, Kasat Pol PP Limapuluh Kota Dedi Permana, Kaban Kesbangpol Limapuluh Kota Elsiwa Fajri, serta OPD dan Forkopimda. 

(fadliriansyah)